}

jurnalistik-yunior

Jumat, 26 Agustus 2011

Nyontek = Benar / Salah !


Kmaren, tanggal 21 agustus 2011. Hari yang bikib excited peserta USM STAN . gue berdoa, berdoa, dan terus berdoa . Ujian yang gue ikutin di Makassar . tepatnya di GOR sudiang .

Karena kebetulan, rumah agak jauh dari tempat ujian. Gue memutuskan berangkat lebih cepat . memakai baju kemeja putih + sepatu itam + clana jeans itam . gue curiga, orang-orang berfikir gue permen blaster .

Sewaktu perjalanan, menuju tempat USM . gue masih merasakan segarnya udara pagi . tapi, ditengah-etngah perjalanan gue ngeliat sebagian peserta USM juga dengan style :
Cowok – kemeja puith + clana kain itam + kos kaki & spatu itam .
Cewek _ kemeja putih + rok panjang itam + kos kaki & spatu pantofel itam .
Oh My God ?
KOS KAKI ?
ROK ?
Gue bingung diatas motor, gue cwe ? tapi kok, pakai clana panjang itam ? jeans lagi ?
Apakah ini yang namanya karma ?
Halah…. Dengan berfikir secara professional, gue pun memutuskan untuk nyari dimana penjual kos kaki. Jereeeennggggg……………….
Lengkap sudah warna hitam-putih saya . apakah saya sudah seperti tokai cicak ?
Saat sampai di GOR . pemandangan mat ague melihat tokai-tokai cicak berkeliaran
 Just WB (White-Black) .
Setelah mutar-mutar gak jelas, akhirnya gue masuk ke arena ujian . sodara…sodaraa….. apa yang terjadi ? mata saya juling melihat WB didalam . ini bukan seperti ujian pada umumnya, yang dilengkapi dengan meja & kursi . (Namanya juga GOR)

629,,629,,629,, mana nomor gue ini ?????
Akhirnya, setelah bertanya denbgan panitia-panitia yang berkeliaran . yup ! gue mendapatkan tempat eksekusi gue . Bukan, tempat dimana gue duduk dengan tegak lurus . tidak ada sandaran, tidak ada pegangan, dan tidak ada meja .

Yang ada dikepala gue saat itu adalah , BISAKAH  AKU BERTAHAN 4 JAM DUDUK MANIS MENGERJAKAN SOAL & MELINGKARI DENGAN ENAR ? semogaaa………….
Gue melihat ke depan WB .
Gue melihat ke blakang masih WB .
Gue melihat ke kanan tetep WB .
Gue melihat ke kiri leher gue keseleo..

Aba-aba dari pemandu diperdengarkan, gue langsung buka dengan basmalah . jaga-jaga sapa tau gue langsung kena stroke sewaktu membaca tuh soal .

TPA berjumlah 120 nomor dan dikerjakan dalam waktu 100 menit .
TBI berjumlah 60 nomor dan dikerkjakan dalam waktu 50 menit.
Tragis !
Dan gue , menjawab seadanya yang gue tau. Wallahu alaam ….

Tepat, di depan gue . ada seorang cewek yang bias dibilang genius ato apalah . gue masih asik member titik-titik lembar jawaban gue . Lah ? Dia ? Semuanya sudah terisi penuh dengan lingkaran hitam . Asik !
Gue bias nyontek sepuasnya, dan alhasil gue ikutinlah sebagian jawaban dia dengan cara modal senam mata… puaaas…….

Dan ternyata, pas gue ngeliat soal dia . gue cocokin dengan soalyang gue punya . Huaaaaahhhhhhh…….. ANJRITTT ! nomornya bedaaa……………………… Ternyata soalnya diacak. MAMPUS !

Hanya Tuhan yang tau enath pa yang gue jawab itu bias diterima .
#efek samping USM STAN

1. Otak hangus
2. Perut sembelit
3. Hidung mimisan
4. Seluruh tubuh demam tinggi…….

5. Mau mengakhiri hidup di dunia….(ujung-ujungnya sama ja masuk neraka juga) hahahaaaa…..


1 komentar:

  1. soalnya seru bnget pokoknya .

    penuh dengan tantangan .

    I like It .

    pa lagi BHS. Inggrisx wao .

    pa lagi djawab salah mlah minus nilanya .

    betul2 hanya org yg berduit bnyak yg lolos .

    BalasHapus

Who am I ?

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simple . :D