}

jurnalistik-yunior

Jumat, 26 Agustus 2011

MARMUT MERAH JAMBU awal perkenalan kita


Awalnya , gue knal tulisan-tulisan bang Raditya Dika dari seonggok temen SMA gue. Bukannya , gue mau ngejiplak dengan tanpa dosa cara dia nulis ataupun berkata-kata . karena, jiwa dan darah gue ini emang 1 rasa dengan tulisan-tulisan nya Rdith .

Gue dan temen-temen kelas (unorespect) yang waktu itu masih kelas 3 SMA . mendapatkan tugas yang mulia untuk mengerjakan resensi buku ataupun DVD ke dalam Bhs.Inggris .

Gue yang itumempresentasikan DVD BERANAK DALAM KUBUR enatah kenapa mendapat nilai yang cukup tidak memuaskan .

Setelah itu buku presentasi temnen  gue yang bernama ADIS (Anak DISleksia, hahahaa . Piece Diss) . enatah knapa menarik perhatian gue . (gue curiga buku adis ada jimatnya) -.- .

Setelah gue lihat sampul depannya bertuliskan “MARMUT MERAH JAMBU” . gue langsung jatuh cinta dengan sosok yang ada di cover buku (bukan, bang Radith . Tp, marmot yang ads di cover itu)

Iseng-iseng, gue baca . halaman pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima . gitu terus ampe kiamat . gue langsung ketagihan, gak pduli guru lagi cuap-cuap depan gue . pduli apa ……

Dengan tanpa dosanya, gue bawa pulang buku “MARMUT MERAH JAMBU” nya Adis . setelah selesai gue baca, gue balikin dengan tampang tanpa dosanya gue .
Pesan moral :: perbuatan ini, tidak patut ditiru . harus dengan orang yang terlatih !

Gue pun, smakin pnasaran dengan penulis yang namanya Raditya Dika itu . gue dengan seluruh jiwa raga berhasil mencari info ttg “PENULIS BODOH TAHUN INI” (abang Radith jangan marah ! kan di slogan buku emang kayak begitu?)

Ternyata yang gue tau, buku “MARMUT MERAH JAMBU” itu buku ke-5 nya bang Radith .
Busett ! gini nih, saking lamanya kagak pernagh nonton acara flora & fauna (lho?)
Hwalaaaaahhhhhh….. serasa, jadi katak dalam tempurung, trust uh tempurung dibebankan barbell 5 ton diatasnya .

Dan, disitulah, awal gue menggebu-gebu buat cepet-vepet nyari kolor bukunya. Apapun ku pertaruhkan demi baca semua buku-bukunya .. Saddaaaaapppp……………

Apa salah ?
Kalo bang Radith gue jadiin sbagai wannabe dalam dunia tulis-menulis gue ?
*gue nbertanya pada rumput yang bertasbih*
Semoga aja gak… *bisiknya* :D …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Who am I ?

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simple . :D