}

jurnalistik-yunior

Senin, 08 Agustus 2011

Siapa yang bodoh ?

         Kadang gue gag ngerti dengan para pedagang yang berjualan sambil tereak-terak mirip paduan suara 17 agustusan. Contohnya, penjual ikan yang suka banget mondar-mandir didepan rumah gue . Dan, tentunya itu ngebuat gue mrasa terganggu juga . Dengan ciri khasnya tereak-tereak 'Ikaaann... Ikaaannn...' gitu sampe mulutnya habis (lho?) .

        'Knapa sih, para pedagang itu slalu meneriakkan apa yang dijual sama mreka ?' *pertanyaan ini bkin gue bingung stengah waras* .

       Kenpa mreka gak bilang 'Juall Ikaaann.. Juall ikaaaann' . Menurut gue, itu lebih pas. Daripada, 'Ikaaaann, Ikaaaannn' ibaratnya dia seperti orang yang meng-idolakan si ikan yang gak berdosa itu. Gue bisa nge-bayangin nama buat para pedagang ikan tersebut . IKAN BLAST.....

       Gimana jadinya kalo mreka yang jualan api . Dengan tampang bodohnya, mreka bakal tereak 'Apii.....Apiii....' Gue gak tanggung jawab kalo orang sekompleks pada keluar membawa selang aer ato baskom . Ckckck....

      Pedagang yang slalu bohong mnurut gue adalah pedagang ROTI TAWAR . Bilangnya, roti tawar, tapi gag bisa ditawar ? Gmn sih ? :X
Kalo dia jualannya sewaktu bulan puasa, gue gak bisa nge-bayangin dia bakal bohong terus dalam hal-menjual. Astaghfirullah......... Ckckckck...

      Pedagang yang cari mati adalah TUKANG GAS ANTAR KELILING . Uda tau, jalanan menurun masih aja bilang 'Gass..Gasss..' . Bukannya bilang 'Remm..Remmm.......'.Gue prihatin.

      Pedagang yang paling kurang kerjaan adalah PENJUAL NASI GORENG . Nasi uda matang masiii ajaaa digoreng ? Beneeer..beneerr daaahhh.........

     Dan, pedagang yang tak kenal patah semangat itu & gak pernah menyesal itu adalah tukang bubur. Seperti kata pepatah, nasi uda manjadi bubur, teteeep aja dijual . Smangaaaaaaatt bang !!!!!

      Gue juga sbenarnya gak ngerti. Sebenarnya yang bodoh itu siapa sih ? Gue atau para pedagang itu ? Wallahu alamm..... Gue gak tau . Gue & Pedagang ? = Sama-sama bodoh  cerdas ......

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Who am I ?

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simple . :D