}

jurnalistik-yunior

Jumat, 26 Agustus 2011

maafkan aku kakak kelas :'(


Gue lahir dalam lingkungan pendidikan . ya, sperti nyokap gue guru, tante gue guru, .. guru, om gue kerja di dinas perpustakaan daerah . semua berhubungah denagn pendidikan , tapi gue heran ? ntah knapa , gue gak berpendidikan sama skali . *dest*

Dari kecil, gue sudah tidak asing dengan semua peralatan tulis menulis. Sampai pada suatu hari, disaat umur gue sekitar 3 tahunan . nyokap, membelikan seperangkat CRAYON . gue, yang saat itu belum tau pap itu CRAYON . langsu8ng mencoba menulis diatas kertas. Walo[un, juga tidak pernah tau pa yang gue tulis itu .

Akhirnya, dengan bakat menggebu0gebu dari situlah awal bakat tulis-menulis gue .

Siang itu, nyokap lagi tidur . rumah sepi, bagai kuburan . gue yang saat iotu menggeliat seperti cacing kesetanan . anak 3 tahun yang tidak bias tidur siang . insomnia siang…

Diam-diam, mengelilingi rumah sambil lari marathon . setelah capek, gue duduk didepan meja . dan disitulah, gue menemukan seperangkat alat sholat dibayar TUNAI . sah ? sah ? (lho )
Gue menenmukan crayon yang tempo hari dibeliihn nyokap. Gue sempet bingung, karena tidak menemukan kertas untuk di coret .

Alhasil, ruang tamu, runag keluarga, dan kamar nyokap penuh dengan hasil coretan jerih payah gue . selama nyokap tidur siang .

Dan disitulah nyokap inisiatif untuk membelikan papan tulis kecil lengkap dengan spidol & penghapusnya. Huahahaaaa….

Seinget gue, waktu umur satahun lebih . gue pernah di bawa nyokap ke SD tempat dia mengejar . nyokap meletakkan gue di mejanya sambil sibuk memeriksa buku-buku yang diletakkan disamping gue . gue curiga, anak murid nyokap guewaktu itu mengira gue buku yang berserakan diatas meja .

5 menit kmudian gw masih duduk manis dimeja (disamping buku yang melebihi kepala gue ). 10 menit, gue masih manis + muka oon ngeliatin nyokap yang lagi serius memeriksa hasil pekerjaan murid-muridnya. 20 menit, gue uda masang muka gak enak . 23 menit, alhasil gueee…………………….. ngompol ! sssssstttttttt……….. tes..tes..tes….tes…… netes deh !

Buku0buku murid nyokap, terkena ompolan gue. Huahahaaaaaa….. PS : 1 tahun lebih .
gue menetap haru ke nyokap, yang lagi panic tingkat ujian sekolahyang lagi mencoba menyingkirkan buku0buku muridnya dr ompolan gue. sambil berkata dalam hati “maaa… aku kebelet” .
PS :  buat kakak-kakak kelas alias murid nyokap saat itu. Maaf kak, aku gak sengaja.. ini dil;uar kendali, salam damai….



FIDYA NOVAYANTI 

4 komentar:

  1. hhahahaa...sama, waktu masih kecil, seluruh rumah jadi sasaran empuk coretan tangan ku.. :D

    yahh,,untungnya saya bukan slah satu dari murid mama kamu yak..slameet..slameeett... gak kena tetesan deh..

    BalasHapus
  2. ya ampun.. nakal banget ya kamu hehehe..

    namanya juga anak2 :P

    BalasHapus
  3. ka opi : wuahahahhaa... ia kak bner ! sama kita... toss dulu doongg :p

    chilfia : hhhee :p ia kan masi bocah ... :p

    BalasHapus
  4. namanya juga anak bawang ya gitu degh .
    hehehheeeehe .

    gue juga dari kalangan guru .

    semua yang ngajar aku dari sd mpe sma guru smua tau .
    :D

    BalasHapus

Who am I ?

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simple . :D