}

jurnalistik-yunior

Kamis, 04 Agustus 2011

BPU STAN & Harta Karun Nayla

Hari ini gue entah kenapa susah banget buat bangun pagi !
Mungkin karna gaya gempa yg gue rasain dalam mimpi. Garing lo Novv... -.-

       Kmaren, tanggal 04 Agustus 2011. Giliran nama gue ngambil Bukti Peserta Ujian STAN . Jadwalnya jam 13.00 - 16.00. Gue pun berangkat diantar kakak sepupu gue + seekor ade spupu gue . Sebut ajah namanya Nayla. *emang namanya Nayla ! Pergilah gue dengan sebuah lagu, dengan sinar matahari yang emang lagi ngejreeeng banget.......
       
       Sesampainya disana , orang bagaikan ngantri minyak tanah gratis . BUSET!! Banyak amat..... Dengan tampang ongol, gue memasukkan semua berkas yang gue bawa .Pas lagi sibuk-sibuknya nyusun berkas. Ada seonngok manusia yang merhatiin gue. Gue nyadar krna gue ngerasa tatapan orang itu *alahh apaan sih . Lama tatap-tatapan, gue ngerasa gag asing sama tuh wajah ! Taraaaaaaaaaa................................ Jeng... Jerejenggg..................... gue ingat !!

       Itu HASAN, temen SD gue. Saking girangnya gag pernah ketemu selama 6 taon (maklum, gue gag pernah ikut reunian) . Gue gag sadar mukul-mukulin pundak dia . Sebenarnya, gue mau GAPLAK dia make' berkas-berkas yang gue pegang. Tp, gue urungkan niat tersebut.

      Ya uda, untungnya krna gue dulu ini anak guru & terhormat * pamer . Gue minta tolongin gimana tata cara buat ngambil BPU - nya . Asik ! :)

      Setelah, gue dapet nomor antrian , gue nunggu sampe nomor gue dipanggil. 324 ... BUTUH KESABARAN !!!!!!

      Akhirnya, nunggu, nunggu, nunggu, nunggu, gitu terus ampe kiamat . Pas gue lagi ngeliatin seperti apa muka-muka orang disna. Ktemulah gue dengan anak SMANSA POL, tempat gue pernah sejenak skolah dsna *ya ampun bahasanya jelek bangett :D . Cowok yang gue temuin itu adalah cowok yang lumayan ganteng sewaktu di SMANSA. Gue negor 'Nandar, lo daftar di sini juga ?' . Dengan tampang o'on ' Ha.. ? Iyaa...Hhehee ' . Dia diem duduk di kursi . Dlam hati Nandar *kamprett... ni cwe sapa ?*.

        Akhirnya ada suara yang manggil gue 'Novaa,, Nova....' gue curiga itu makhluk halus yang lagi nyasar di gedung STAN . Setelah gue amati & telaah ternyata Aci & Ica (teman d ternate) . Ya, mreka bagaikan bagai pinang di belah samping. Gue pun duduk , melantai sambil nunggu nomor gue dipanggil. 324...

        'Nomor lo brapa?' tanya gue ke dengan tampang ongol. Entah kenpa dari tadi tapang gue tetap ongol semenjak masuk di gedung STAN . Pas gue ngeliat mapnya. Nomornya urutan 200-an. Ha ? Oh No ? Oh Yes? Oh My God....... Dari nomor segitu belum dipanggil-panggil juga ? APA KABARNYA GUE YANG KEPALA URUTAN 300-an ????? Hening..........

        'Lo blum dipanggil ? Lama amat ?' tanya gue putus asa. 'Hhahaaa.. gue uda lewat karna jadwal gue dari jam 08.00-12.00 . Tapi berhubung gue telatt datangnya, terpaksa gue nunggu sampe season punya lo selesai. Senyum kemenangan mengambang di wajah gue..
   
         Nayla, ade spu[u gue ngehampirin gue yang lagi ngobrol sama Aci & Ica . 'Lo gag puasa Nov ?' tanya Aci dengan nada bisik-bisik. 'Yoi...' jawab gue santai. 'Iyaa, karnaaa dia lagi HAIIIIDDD' sambung Nayla dengan volume 100 max. MAMPUS ,, MALU . Semua orang yang lagi nunggu nomor kontan Hening.......

Nayla gue lempar ke parkiran.........

        'No. 320-330' panggil petugasnya. Gue langsung berdiri dengan bangganya.  Gue masuuk......
Setelah pengambilan BPU , gue pun pulang *ya iyalah, masa nginap di gedung itu . Nayla menunjukan ssuatu 'Kak, lihat deh aku nemu apaan' pancing Nayla. Dn sekali lagi dengan tampang pnasaran dan ongol, gue bertanya 'Itu apaan dek?' . Dengan bangganya dia mengeluarkan barang itu, yang ditemukan Nayla adalah Secarik kertas foto-copyan KTP + Foto 3 x 4 berwarna atas nama Rafia Halimah. Sampai akhirnya dia nyimpen di saku bajunya. Entah apa yang bakal dia lakuin dengan "HARTA KARUN" yang dia temukan itu... Entahlaaaahhhh.......

Cuma Nayla, Tuhan, dan secarik kertas foto-copyan + pass foto itu yang jadi saksi kebinalan ade spupu gue.. Gue curiga dia bakal ngepet tuh orang.... I Dont Know ????




1 komentar:

  1. pengalaman kita sama, saya kesana ambil nmer antrian waduh nmerx ampe ratusan .
    malah pas mw nmer gue dsebutin malah jam istirahat jam 12 teng .
    sial bnget nunggu lagi mpe jam 1 .
    akhirx dapet juga .
    capek sngad dan tak ada teman .
    BT .

    BalasHapus

Who am I ?

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simple . :D